Tips Menghilangkan Jerawat

 On Senin, 08 April 2013  

Tips Menghilangkan Jerawat
Tips Menghilangkan Jerawat. Jerawat sering kali membuat kita minder terhadap teman, apalagi anda ingin jalan sama pacar. Tapi, bingung cara mengatasi jerawat tersebut bagaimana? apakah dipecet agar dia hilang? atau dibiarkan saja?

Sebelum menjawab dari pertanyaan di atas, kesehatan96 akan membahas selintas tetang jerawat. Jerawat disebabkan oleh infeksinya terjadi pada kulit atau permukaan rambut. Dan jerawat juga sering dipengaruhi oleh pikiran, semisalnya anda mempunyai masalah yang tinggi, sehingga bebapan pikiran anda mempengaruhi hormon dan muncullah penyakit jerawat tersebut. Jerawat tidak pandang bulu, mau mampir di umur berapa.

Tips Menghilangkan Jerawat
Tips Menghilangkan Jerawat
Tips Menghilangkan Jerawat
  • Jaga Kebersihan
    Lingkungan yang kotor pasti memiliki banyak kuman, maka hal tersebut bisa juga mempengaruhi kulit anda. Dan ketika kotoran menempel pada kulit tentunya akan memunculkan jamur-jamur atau bakteri yang akan berkembang dikulit. Untuk itu jagalah semaksimal bersih mungkin.
     
  • Atur Makanan yang Dikosumsi
    Makanan yang memiliki banyak lemak, pasti mengandung minyak yang banyak. Utnuk itu hindarilah makanan yang banyak mengandung minyak. Dan banyak-banyaklah makan-makanan yang bersayuran dan bernilah sehat.
     
  • Gunakan Air Ludah
    Ternyata air ludah bukan hanya berguna untuk membahasi mulut, tetapi juga berguna untuk menghilangkan jerawat. Sebagian hewan memberikan air ludahnya pada luka dibadan mereka, dengan begitu luka tersebut cepat sembuh. Nah, jika ingin menghilangkan jerawat, cobalah menggunakan air ludah lalu oleskan pada kulit yang terkena jerawat. Dan hasilnya dalam 1 sampai beberapa hari jerawat tersebut akan kepis dan menghilang.
     
  • Gunakan Sabun
    Gunakan sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroxida atau sabun sulfur untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Bila dengan obat jerawat yang dijual bebas tidak berhasil, pergilah ke dokter kulit untuk memeriksakannya sekaligus mendapatkan resep obat jerawat yang mengandung vitamin A derivatif seperti Retin-A.
    Untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, pakailah obat jerawat yang mengandung benzoyl-peroksida.
    Salep obat yang mengandung antibiotik seperti Garamicyn (bisa dibeli bebas) salah satunya, bisa dicoba. Salep ini bisa membunuh bakteri dan mengurangi pembengkakan juga peradangan. 
Meski jerawat penyakit luar, tapi mintalah dari rekomendasi dari dokter kulit untuk minta obat dalam juga. Sehingga dengan bantuan obat dalam dan luar bisa Menghilangkan Jerawat dengan sembuh total. Baca artikel lainnya Ciri-ciri Remaja Hamil
Tips Menghilangkan Jerawat 4.5 5 Unknown Senin, 08 April 2013 Tips Menghilangkan Jerawat Tips Menghilangkan Jerawat . Jerawat sering kali membuat kita minder terhadap teman, apalagi anda ingin jalan sam...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar