Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan

 On Jumat, 12 Oktober 2012  

Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan - Barangkali belum banyak orang yang mengetahui teh type ini, dibanding teh hijau, teh hitam memanglah belum demikian popular. menurut sistem pengolahannya, teh ada tiga type yakni teh hitam ( fermentasi atau oksimatis, kependekan dari oksidasi ensimatis ), teh oolong, serta teh hijau. dengan kimia, perbedaan yang sangat menonjol yaitu perbedaan kandungan komposisi senyawa polyfenol. pada sistem pengolahan teh hitam, serta teh oolong, beberapa katekin beralih jadi theaflavin, thearubigin, serta theanaphtoquinone.

walau tidak sepopuler katekin, theaflavin telah banyak dipelajari oleh sebanyak peneliti. sebanyak penelitian menyebutkan bahwa theaflavin lebih mungkin daripada katekin, mengingat dengan susunan theaflavin lebih mungkin daripada katekin. perihal ini dapat dipandang dari seberapa banyak gugus hidroksi ( oh ) yang dimilikinya. gugus hidroksi ini bisa berperan sebagai anti radikal bebas atau antioksidan. makin banyak gugus hidroksi satu senyawa, jadi kemampuannya sebagai senyawa antioksidan makin baik.

theaflavin cuma ada didalam teh hitam atau teh yang sudah alami oksimatis. theaflavin adalah hasil oksidasi katekin disebabkan sistem oksimatis pada pengolahan teh hitam. kemampuan theaflavin setara dengan katekin apalagi sebagian publikasi terkini menyebutkan bahwa theaflavin lebih mungkin dari katekin.
Teh Hitam

indonesia sendiri sekarang ini tercatat sebagai produsen teh terbanyak nomer lima didunia. tetapi teh hitam indonesia menurut penelitian, memiliki kandungan theaflavin yang lebih tinggi dibanding jepang ataupun china. karena, bila kita meminum teh hitam asli indonesia, kecenderungan menghindar penyakit jantung koroner layaknya yang dijelaskan diatas semakin tinggi.

Berikut manfaat teh hitam untuk kesehatan :

Manfaat Teh Hitam Turunkan kolesterol serta efek serangan jantung
penelitian the netherland national institue of public health memberikan bahwa 1-2 cangkir teh hitam per hati menghimpit penimbunan kolesterol 46%, 4 cangkir /hari menghimpit 69%. orang minum teh hitam 4-7 cangkir /hari dengan teratur turunkan resikos serangan stroke.

Menghindar aterosklerosis

katekin serta theaflavin menolong singkirkan radikal bebas hingga tidak mempunyai peluang mengoksidasi ldl( kolesterol beresiko untuk tubuh ) yang bisa membentuk plak pada dinding arteri pemicu aterosklerosis.

Manfaat Teh Hitam Turunkan hipertensi

penelitian pada 600 orang dari 1507 orang taiwan memberikan bahwa mereka yang minum teh 1-2 cangkir/hari menghimpit 46% hipertensi, 3 cangkir teh/hari menghimpit hipertensi sampai 60%.

Mengecilkan efek stroke
dr. mahmoud zureik dari riset media institut nasional perancis menyebutkan bahwa minum teh menghindar pembentukan plak didalam pembuluh arteri leher, hingga kecil kemungkinan memperoleh serangan stroke.

Mempunyai faedah anti diabetes
dr. graham rena berbarengan tim dari corp research institute menyebutkan senyawa theaflavin serta thearubigin bisa mengikuti manfaat insulin didalam tubuh.

Manfaat Teh Hitam Untuk Anti kanker
artikel didalam majalah new scientis memberikan bahwa penelitian memberikan bahwa kandungan teh membuat perlindungan tubuh dari beragam penyakit kanker layaknya kanker paru, kanker prostat serta kanker payudara. menurut hirofumi tachibana serta timnya di kyushu university, jepang, kandungan antioksidan epigalokatekin galat ( egcg ) berperan sebagai penghambat perkembangan sel kanker.

Menambah metabolisme
study klinis yang dikerjakan oleh university of geneva serta university of birmingham memberikan bahwa teh menambah laju metabolisme, mempercepat oksidasi lemak, serta melakukan perbaikan sensitivitas insulin dan toleransi glukosa.

Menolong merampingkan tubuh ddan menjaga berat badan ideal.
teh menolong turunkan berat badan dikarenakan kandungan katekin polifenolnya menambah thermogenesis ( laju/kecepatan pembakaran kalori ) serta menghalangi kegiatan liposis dari lipase gastrik serta lipase pankreas hingga pencernaan lemak dihambat serta tidak bisa diserap oleh usus halus.

Menambah stamina ( vitalitas )
kandungan teh bisa menambah stamina/daya tahan berolahraga lewat cara menambah metabolisme lemak serta mengubahnya lantas daya.

Menambah kesiagaan daya pikir serta meredakan stress
john foxe, ph. d mendapatkan bahwa thenaine menambah kegiatan gelombang alpha otak. akhirnya yaitu satu keadaan pikiran yang lebih tenang serta juga lebih siaga dan kurangi stress.

Turunkan efek penurunan daya pikir
penduduk lanjut usia jepang yang mengonsumsi kian lebih 2 cangkir teh/hari mempunyai efek 50% lebih rawan didalam perihal kemunduran daya pikirnya.

Menambah daya tahan tubuh
theanine menolong tanggapan sistem daya tahan tubuh pada saat memerangi infeksi lewat cara menambah jumlah beberapa sel pertahanan tubuh t-cells.

Mengatasi infeksi bakteri serta jamur
satu penelitian di pace university yang dilaporkan di american soceity for microbiology ( may 2008 ) mendapatkan bahwa ekstrak teh amat efisien didalam terapi pada beragam infeksi jamur serta bakteri.

Menghindar karies gigi serta bau mulut/halitosis
karies gigi tidak ditemukan pada anak-anak sd di jepang yang minum teh dengan teratur serta kontinu. beberapa peneliti di kampus of illinois, chicago menyebutkan bahwa polifenol teh menghalangi perkembangan bakteri pemicu bau mulut.

Manfaat Teh Hitam Sebagai minuman kesehatan serta anti penuaan dini
teh adalam minuman pengulur umur. studi di nowegia memberikan minum teh sekurang-kurangnya secagkir 1 hari bisa menghalangi penuaan dini.

Melawan virus hiv
penelitian terkini didalam journal of allergy and clinical immunology, egcg bisa menghindar perkembangan virus hiv hingga dipakai sebagai terapi pelengkap untuk beberapa pasien hiv.

Memelihara kesehatan yang lain, diantaranya :

menghalangi osteoporosis ( keropos tulang ), turunkan asam urat, meredakan migren dan lain-lain.

Demikian besarnya manfaat teh hitam untuk kesehatan, karenanya saat ini ada bless tea, teh hitam asli indonesia yang berkwalitas tinggi.
Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan 4.5 5 Unknown Jumat, 12 Oktober 2012 Manfaat Teh Hitam Untuk Kesehatan - Barangkali belum banyak orang yang mengetahui teh type ini, dibanding teh hijau, teh hitam memanglah be...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar